Pages

Subscribe:

Friday, February 26, 2016

Rumah Baru Sherline

Cerita Anak : Rumah Baru Sherline

Pada suatu malam terjadi hujan yang sangat lebat di Desa Applein. Petir menggelegar memecah kesunyian malam. Sherline merasa takut saat mendengar suara petir yang menyambar perpohonan di rumahnya. Benar saja, ketakutannya terbukti, rumahnya tertimpa pohon yang di sambar petir.




Saat pagi, Sherline keluar rumah dan melihat rumah indahnya rusak, atapnya hancur akibat pohon besar tumbang dan mengenai rumahnya. Air matanya tidak berhenti keluar. Dia sudah tidak memiliki rumah lagi! Untuk memperbaikin rumah, Sherline harus bekerja keras. Tetapi Sherline sedang tidak memiliki semangat untuk melakukan apapun.



Teman-teman Sherline mendengar kabar bahwa rumah Sherline hancur akibat badai tadi malam. Mereka pun berbondong-bondong ke rumah Sherline untuk melihat keadaan Sherline dan rumahnya. Saat tiba di dekat rumah Sherline, mereka melihat Sherline di halaman rumahnya sedang memandangin rumahnya yang hancur. Teman-teman Sherline mengucapkan ke prihatinan mereka. Lalu, mereka pulang ke rumah.

Beberapa hari sejak rumah Sherline tertimpa pohon, Sherline masih menetap di rumah yang sudah rusak. Teman-teman Sherline hanya datang sekali saja, saat kejadian itu baru terjadi. Sherline bingung, kenapa teman-temannya tidak lagi menemuinnya di rumah atau membantunya memperbaikin rumah. Sherline kecewa dengan teman-temannya yang tidak peduli dengan keadaan rumah Sherline.



Dilain tempat, teman-teman Sherline sedang bekerja keras pagi, siang dan malam untuk membangun sebuah rumah cantik di atas bukit. Mereka bekerja dengan hati riang. Rupanya, mereka sedang membuatkan rumah baru Sherline. Nobella ingat sekali Sherline pernah berkata menginginkan rumah diatas bukit dengan rumah bentuk cake. Akibat musibah yang terjadi di rumah Sherline, mereka berniat memberikan kejutan.

Selama sebulan penuh mereka tidak pernah datang ke rumah Sherline, karena sibuk membuat rumah baru untuk Sherline. Setelah selesai, teman-teman Sherline datang ke rumah Sherline. Saat itu, Sherline sedang kecewa dengan teman-temannya yang sudah melupakan dirinya. Saat Nobella mengajak Sherline pergi, Sherline menolak, tetapi teman-temannya memaksa Sherline untuk ikut dengannya. Dengan langkah gontai, Sherline ikut bersama temannya.



Betapa terkejutnya Sherline saat teman-temannya memperlihatkan rumah baru Sherline. Rumah idaman Sherline yang berada di atas bukit, banyak bunga-bunga yang bermekaran. Dengan design rumah berbentuk kue. Sherline merasa bahagia dan malu bersamaan. Karena Sherline berpikir bahwa teman-temannya telah melupakannya. Padahal teman-temannya bekerja keras membuatkan rumah baru untuk Sherline. Sherline merasa bahagia memiliki teman-teman yang baik seperti Nobella, Tommiti, Lherirasa. “Terimakasih teman, aku suka rumah baruku,” ujar Sherline berlinang air mata bahagia.




Ilustrasi dan Cerita : Titi C


2 comments:

  1. terimakasih untuk cerita2nya yang bagus

    ReplyDelete
  2. Wynn Casino & Resort - MapYRO
    Wynn 구리 출장안마 Las Vegas and Encore hotel 경산 출장샵 towers collectively rank as the nicest hotel rooms in Las Vegas. Rooms from 제주 출장안마 $159. Wynn Las Vegas 구리 출장마사지 and Encore have 여수 출장마사지 the

    ReplyDelete